Dukung Transformasi Digital: Divisi Pendidikan dan Teknologi KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Menyerahkan Program Kerja Perpustakaan Digital kepada Pemerintah Desa Kendal

Kendal, Gondang – Dalam rangka meningkatkan literasi digital warga Desa Kendal, Divisi Pendidikan dan Teknologi KKN Desa Kendal dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung mencanangkan program kerja berupa perpustakaan digital berbasis website. Selain untuk meningkatkan literasi digital warga Desa Kendal, program kerja tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan memberikan kemudahan kepada warga Desa Kendal dalam mengakses informasi dari buku sesuai dengan minat dan kebutuhannya.

Selanjutnya, Divisi Pendidikan dan Teknologi UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung melakukan proses penyerahan perpustakaan digital tersebut kepada pemerintah Desa Kendal. Proses penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis pada hari Rabu (14/08/2024), yang mana hari itu diwakili oleh Sekretaris Desa, Sutaji.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Desa Kendal, Sutaji, memberikan apresiasi dan berharap agar program kerja tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Kendal.”Mengingat minimnya perpustakaan di Desa Kendal, diharapkan dengan adanya perpustakaan digital ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Kendal dalam mengakses bahan bacaan,” ujar Sekretaris Desa Kendal, Sutaji.

Penyerahan perpustakaan digital tersebut berlangsung pada pukul 09.00 WIB dan bertempat di Balai Desa Kendal. Proses penyerahan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa selaku perwa

kilan dari Desa Kendal serta anggota Divisi Pendidikan dan Teknologi KKN Desa Kendal dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kegiatan tersebut dimulai dengan penyerahan alamat surel kepada pihak desa yang nantinya akan digunakan untuk mengelola perpustakaan digital. Kegiatan selanjutnya adalah penyerahan buku panduan sekaligus mendemonstrasikan cara mengelola perpustakaan digital. Adapun tahap terakhir dari rangkaian kegiatan tersebut ialah sesi foto oleh Sekretaris Desa selaku perwakilan dari pihak Desa Kendal bersama anggota Divisi Pendidikan dan Teknologi KKN UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung.

Link Perpustakaan Digital: https://sites.google.com/view/perpustakaandigitaldesakendal?usp=sharing

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?