Anggota Organisasi IPPNU Desa Kendal Mengikuti Pelatihan Desain Menggunakan FIGMA Dengan Mahasiswa KKN UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Tulungagung, hari Jum’at tanggal 25 Juni 2021, anggota organisasi IPPNU desa Kendal, gondang Tulungagung sangat antusias mengikuti pelatihan desain menggunakan figma. Pelatihan desain yang diselanggarakan oleh mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang ini di tujukan kepada pemuda anggota organisasi IPPNU karena mereka adalah salah satu aset berharga yang dimiliki oleh desa demi kemajuan desa Kendal kedapannya. Disini mereka sangat menyambut hangat pelatihan yang diberkan dengan semangat yang amat tinggi untuk belajar Bersama mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang. Pada dasarnya pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan kreativitas para pemuda yang ada di desa Kendal agar selalu belajar secara terus menerus dan berkesinambungan.

     Oganisasi IPPNU dan mahasiswa KKN UM

Organisasi IPPNU adalah salah satu organisasi yang ada di desa Kendal, seperti halnya karangtaruna, organisasi ini juga sangat terkenal dimasyarakat, karena banyak sekali kontribusi organisasi IPPNU untuk kelangsungan dakwah agama islam di bawah naungan Nadhatul Ulama. Mungkin pada saat ini banyak sekali desa atau bahkan wilayah kecamatan, dan kabupaten terdapat organisasi IPPNU ini. Pada dasarnya seperti halnya organisasi yang lain, organisasi IPPNU ini juga mayoritas diikuti oleh pemuda, atau remaja yang ada didaerah tersebut yang menganut ajaran islam dalam konteks Nadhatul Ulama. Karena organisasi membawa pengaruh besar dimasyarakat jawa, karena ajarannya yang memasukan agama islam tetapi tidak menghilangkan tradisi jawa, sehingga penganut orgnisasi ini begitu banyak dikalangan masyarakat jawa pada saat ini.

Desa Kendal, yang merupakan desa kecil diwilayah kecamatan gondang, kabupaten tulungagung ini sangat mendukung berdirinya banyak organisasi dimasyarakat dan menjaga keseimbangan masyarakat setempat. Seperti halnya semboyan tulungagung “Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto” juga patut diberikan kepada desa Kendal ini, karena masyarakatnya yang begitu rukun, dan saling tolong menolong, serta, memiliki toleransi yang tinggi antar masyarakatnya. Disini organisasi IPPNU juga memiliki tempat dan sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat, sehingga pada saat acara apapun organisasi IPPNU juga turut serta memberikan konstribusi didalamnya.

Pada saat pelatihan desain menggunakan Figma ini anggota organisasi IPPNU juga mengikuti rangkaian acara dengan penuh semangat dan antusias belajar. Figma merupakan sebuah aplikasi desain yang dirancang untuk melakukan desain secara kolaborasi antar anggota tim. Jadi pelatihan ini dimaksutkan untuk menambah wawasan inovasi dan kreatifitas akan pentingnya desain pada zaman sekarang ini, terutama bagi pemuda anggota organisasi IPPNU desa Kendal, Gondang, Tulungagung. Seperti yang kita ketahui diberbagai elemen masyarakat bahkan diberbagai bidang sangat membutuhkan desain. Jadi dengan adanya pelatihan ini diharapkan para pemuda desa Kendal, yang merupakan salah satu asset Sumber Daya Manusia di wilayah tersebut bisa meningkat, dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

Bagaimana reaksi anda mengenai artikel ini ?